Surabaya, adalah salah satu kota terbesar di Indonesia, tidak hanya dikenal dengan kekayaan sejarah dan budayanya, tetapi juga menjadi pusat mode Islami yang signifikan. Sehingga tidak heran ada banyak sekali toko baju muslim di sini. Tapi, apa saja sih produk yang sering dicari orang di toko baju muslim di Surabaya? Penasaran? Mari disimak.

1. Busana Muslim Sehari-hari

Kategori pertama yang sering dicari arek Suroboyo adalah busana muslim sehari-hari. Pakaian yang nyaman di cuaca panas Surabaya tapi tetap trendi dan modis menjadi kriteria yang dicari. Industri fesyen yang maju di Surabaya membuat banyaknya pilihan jenama yang bisa muslim dan muslimah pilih untuk pakaian sehari-hari.

2. Gamis atau Maxi Dress

Ada pergeseran mode busana muslimah selama beberapa tahun terakhir, dan ini pun terjadi di kota Surabaya. Jika dulu gamis cenderung identik dengan ibu-ibu, sekarang tidak lagi. Beragamnya bahan, motif, dan warna gamis sekarang membuat pasarnya telah bergeser hingga tak lagi hanya diperuntukkan untuk ibu-ibu saja tetapi juga anak muda.

Berbagai jenis variasi gamis atau maxi dress dengan gaya berbeda-beda, kasual dan formal, menjadi produk yang sering dicari di toko-toko pakaian muslim Surabaya. Harga gamis ini pun bervariasi di setiap toko, sehingga pilihannya cukup banyak.

3. Tunik dan Blus Muslim

Tunik dan blus adalah tipe produk yang tidak lekang oleh waktu. Bisa digunakan untuk situasi formal maupun kasual seperti pergi berjalan-jalan. Makanya tidak heran kategori ini termasuk yang sering dicari di toko baju muslim di Surabaya. Pelanggan biasanya mencari yang bahan, motif, dan warna yang sesuai dengan acara yang akan mereka hadiri.

4. Mukena yang Stylish

Sumber : liputan6.com

Jika zaman dulu, mukena tidak dianggap sebagai bagian penting dari fesyen muslimah, berbeda dengan sekarang. Mukena tidak lagi hanya didominasi bahan putih polos dengan sedikit renda di sana sini, tetapi sudah bertransformasi menjadi pakaian yang tidak kalah stylish dengan pakaian muslimah untuk keluar rumah.

Pelanggan pakaian muslim di Surabaya mencari desain-desain mukena terkini baik dari segi motif maupun modenya. Pemilihan bahan yang ringan dan mudah dibawa ke mana-mana juga menjadi primadona pelanggan sekarang.

5. Baju Koko

Meskipun Surabaya memiliki suhu yang umumnya panas, baju koko yang berlengan panjang pun tetap menjadi tipe pakaian yang dicari terutama menjelang hari raya. Sekarang baju koko juga banyak yang berlengan pendek dan menggunakan bahan yang semakin bervariasi.

Sebuah info menarik, tahukah Anda dulunya baju koko berasal dari tui-khim yang merupakan pakaian untuk laki-laki Tionghoa. Baju koko ini baru pertama kali dibuat sekitar abad ke 20.

6. Pakaian Anak-anak Muslim

Tidak hanya untuk orang dewasa, toko baju muslim di Surabaya juga menyajikan pilihan busana untuk anak-anak. Khusus pakaian anak-anak, orang tua akan lebih mengedepankan kenyamanan ketimbang aspek mode dan trendinya.

Hal ini sebab, anak-anak masih aktif bergerak. Mereka butuh pakaian yang bisa menyerap keringat dan tidak mengiritasi kulit mereka yang masih sensitif. Mereka juga butuh pakaian yang tidak menghalangi pergerakan mereka yang aktif.

7. Aksesoris Muslim dan Hijab

Selain pakaian, aksesoris muslim dan hijab juga menjadi produk yang selalu dicari di toko baju muslim. Aksesoris seperti bros, ciput kerudung, dan peniti untuk dagu adalah beberapa contohnya. Hijab dengan berbagai macam bahan, motif, dan model juga selalu menjadi incaran.

8. Produk Ramadan dan Lebaran

Momen lebaran di Indonesia identik dengan pakaian baru, tidak terkecuali juga untuk warga muslim Surabaya. Produk-produk khusus edisi Ramadan dan Hari Idul Fitri menjadi produk-produk yang laris di toko baju muslim di Surabaya.

Tidak hanya karena edisi khususnya saja, biasanya toko-toko pakaian muslim akan memberikan promosi dan diskon menarik menjelang hari raya. Ini adalah yang menjadi incaran para pelanggan juga.

 

Toko pakaian muslim di Surabaya bukan hanya tempat berbelanja, tetapi juga menjadi pusat inspirasi gaya fesyen Islami. Dengan berbagai pilihan produk, mulai dari busana sehari-hari hingga pakaian khusus untuk momen-momen istimewa, toko-toko ini menawarkan pengalaman berbelanja yang beragam. 

Konsumen di Surabaya mencari kenyamanan, kualitas, dan desain yang sesuai dengan tren. Daya beli masyarakat Surabaya yang tinggi juga menjadikan pasar pakaian muslim dan muslimah di sana diisi oleh banyak produk-produk dengan kualitas unggul dan desain terkini.

Itu dia ulasan mengenai 8 produk yang sering dicari di toko baju muslim di Surabaya. Jika Anda berkunjung ke Surabaya, Anda bisa mencoba datang ke Butik Ranti. Ada banyak koleksi menarik yang bisa Anda dapatkan di sini, seperti gamis untuk pesta, gamis kasual, baju koko, tunik, dan berbagai perlengkapan muslim lainnya.  

Anda bisa menemukan Butik Ranti di alamat Jalan Raya Gubeng No.32 Komp. Ruko Diamon 21 Gubeng II, Surabaya. Selamat belanja!