Jauh sebelum Indonesia merdeka, Jakarta selalu menjadi pusat dari berbagai hal termasuk soal fesyen. Seiring dengan meningkatnya kesadaran mengenai cara berpakaian sesuai syariat, toko baju muslim di Jakarta pun semakin banyak dan bisa kita temukan hampir di setiap wilayah ibukota Indonesia ini.

Ada banyak pesona dan keunikan toko-toko pakaian muslim yang ada di Jakarta. Penasaran? Mari kita simak ulasannya bersama.

1. Ragam Pilihan Busana Muslim

 

 

Menurut data Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), total pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta mencapai 96 unit per 16 Januari 2023. Angka tersebut terdiri atas 76 mal dan 20 pusat perdagangan (trade center). 

Dari jumlah yang sebanyak itu tentunya tidak heran ada banyak ragam pilihan busana yang ditawarkan dari berbagai toko baju muslim yang berbeda-beda. Pilihannya tidak terbatas hanya pakaian sehari-hari, tetapi juga pakaian formal dan pakaian pesta. Tidak hanya untuk wanita, tetapi juga pria dan anak-anak.

2. Desain Kreatif yang Mengikuti Tren

Sumber : Pngtree

Sebagai pusat perekonomian negara dan tempatnya para artis papan atas bermukim, desainer-desainer lokal Indonesia pun beradu kreativitas dalam mendesain pakaian muslim. Ada banyak sekali desain menarik dan unik yang dapat Anda temukan ketika berkunjung ke berbagai toko baju muslim di Jakarta.

Tren baju muslim di Jakarta juga sangat cepat berganti dan seringkali menjadi acuan bagi tren pakaian muslim di daerah. Padu padan yang modern dan tentunya tetap sesuai syariat menjadi kekuatan mereka.

3. Sentuhan Kultural yang Kuat

Sumber : Facebook

Walau mengedepankan nuansa modern, toko-toko baju muslim di Jakarta tetap memasukkan unsur kekayaan budaya Indonesia. Banyak dari mereka yang menghadirkan sentuhan kultural dalam desain busana, seperti motif batik, songket, atau detail tradisional lainnya. 

Tidak hanya desain busana, interior butik-butiknya juga banyak yang dirancang dengan memasukkan unsur tradisional. Hal ini tentunya tidak hanya menarik bagi wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan mancanegara.

4. Toko Baju Muslim Online dan Offline

Sumber : pexels

Kemajuan teknologi juga mempengaruhi industri mode dunia, termasuk di Jakarta. Banyak toko baju muslim di Jakarta yang hadir secara online, memudahkan konsumen untuk berbelanja tanpa harus datang langsung ke toko fisik. Mereka menawarkan fasilitas belanja di website, e-commerce, bahkan siaran langsung di media sosial.

Walau begitu, toko offline tetap menjadi destinasi populer bagi Anda yang ingin merasakan langsung kualitas dan melihat detail pakaian secara nyata. Kombinasi antara pengalaman berbelanja online dan offline memberikan fleksibilitas bagi konsumen.

5. Promo dan Diskon Menarik

Sumber : pexels

Persaingan yang ketat membuat toko-toko pakaian di Jakarta harus memutar otak. Tidak hanya harus berusaha keras untuk punya mengenalkan merek ke masyarakat, tetapi juga menggenjot penjualan dengan promo dan diskon.

Jika Anda berkunjung ke Jakarta pada momen-momen menjelang hari raya, Anda akan bisa menemukan banyak promo dan penawaran menarik. Ada juga toko-toko yang memberikan harga khusus untuk pelanggannya yang sedang berulang tahun.

 

6. Lokasi Strategis di Pusat Perbelanjaan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Jakarta memiliki banyak sekali mal dan pusat perdagangan. Bahkan di Jakarta Selatan saja, ada sekitar 28 unit pusat perbelanjaan. Setiap pusat perbelanjaan ini biasanya memiliki banyak toko baju muslim yang menawarkan desain-desain menariknya.

Berada di dalam pusat perbelanjaan tentunya akan memudahkan pelanggan untuk menemukan lokasi toko. Keuntungan lain berada di dalam pusat perbelanjaan adalah bisa menarik calon pelanggan yang mungkin datang untuk belanja hal lain dan tidak sengaja melihat display yang menarik lalu memutuskan mampir.

7. Pelayanan Ramah dan Profesional

Sumber : Smartlegal.id

Meski memiliki produk yang baik tapi memberikan pelayanan yang buruk tentunya tidak akan membuat pelanggan kembali. Pelayanan pelanggan yang ramah dan profesional merupakan aspek penting dalam membangun citra positif toko baju muslim di Jakarta.

Staf-staf butik-butik pakaian muslim di Jakarta pada umumnya ramah dan sangat membantu. Mereka akan membantu Anda mencari produk yang Anda mau dan bahkan memberikan saran apa yang mungkin akan cocok untuk Anda.

 

Nah itu dia 7 pesona dan keunikan toko pakaian muslim di Jakarta. Jakarta adalah kota yang memiliki banyak warna, sehingga Anda yang ingin berbelanja pun bisa menemukan banyak opsi pakaian muslim yang trendi di sini. Rentang harganya pun beraneka rupa menyesuaikan pasarnya masing-masing.

Salah satu contoh toko baju muslim di Jakarta yang patut Anda kunjungi saat datang ke Jakarta adalah Ranti. Butik Ranti memiliki reputasi selama lebih dari 30 tahun memberikan produk busana muslim eksklusif dan layanan berkualitas. Anda juga bisa membuka website https://www.ranti.co.id/ untuk berbelanja secara daring.

Alamat Butik Ranti di Jakarta yaitu:

Jalan Balai Pustaka No.17B Rawamangun, Jakarta Timur

Telp. (021) 4788 1802

Semoga bermanfaat!